Halaman

Semua tentang belajar....

Don't stop until your dreams come true...!!!

Rabu, 16 Februari 2011

Pikiran Kotor Vs. Jernih

Sepasang suami-istri yang baru menikah menempati rumah di sebuah kompleks perumahan. Suatu pagi, sewaktu sarapan, sang istri melalui jendela kaca mereka, melihat tetangganya sedang menjemur pakaian.

"Cuciannya kelihatan kurang bersih ya," kata sang istri. "Sepertinya dia tidak tahu cara mencuci pakaian dengan benar.. Atau mungkin, dia perlu sabun cuci yang lebih bagus!"

Suaminya menoleh ke arah yang dimaksud, tetapi hanya diam dan tidak memberi komentar apa pun. Sejak hari itu, setiap perempuan tetangganya menjemur pakaian, selalu saja sang istri memberikan komentar yang sama tentang kurang bersihnya si tetangga mencuci pakaian-pakaiannya. Seminggu berlalu... Sang istri heran melihat pakaian-pakaian yang dijemur tetangganya terlihat cemerlang dan bersih!

Maka, dia berseru kepada suaminya, "Lihat! Sepertinya dia telah belajar bagaimana mencuci dengan benar. Siapa ya, kira-kira, yang sudah mengajarinya?"

Sang suami menjawab, "Saya bangun pagi-pagi sekali hari ini dan membersihkan jendela kaca kita."

Teman-teman, begitulah kehidupan. Apa yang kita lihat pada saat menilai orang lain, tergantung pada KEJERNIHAN PIKIRAN (jendela) kita dalam memandangnya. Bagi saya, yang terbaik, tentu kita selalu berusaha untuk memandang dengan sudut pandang positif terhadap segala hal. Setuju kan, teman-teman?

2 komentar:

  1. ya! semua bergantung pada sudut pandang. bahkan berbagai masalah pun muncul dan memporakporandakan dunia akibat perbedaan sudut pandang. manusia...

    BalasHapus
  2. Oleh karena itu, otak dan juga hati harus digunakan secara bersamaan untuk mencapai pemikiran yang positif... Thankz

    BalasHapus